Advertisement

Situsbola88NagawinQQ

Sabtu, 16 Februari 2019

Cara Bermain Capsa Susun Online

Cara Bermain Capsa Susun Online


Cara Bermain Capsa Susun - Sejarah permainan kartu remi ini awal mula dari bangsa china sekitar tahun 800an yang terdiri dari 52 lembar kartu dibagi menjadi 4 bagian atau jenis kartu ( sekop, heart, diamon/wajik, keriting) masing jenis kartu remi mempunyai 13 kartu dari (As, 2, 3, sampai jack Quen King). dari sebuah kartu 52 lembar itu menghasilkan sebuah permainan yang hingga saat ini terkenal sekali di kawasan asia maupun di indonesia sendiri yaitu permainan Capsa susun/Capsa banting yang sama kombinasi tetapi berbeda peraturan bermainnya.

Capsa yang berarti angka 13 dalam bahasa china menggambarkan sebuah permainan dari 52 lembar kartu tersebut dibagi ke 4 pemain, maka setiap pemain akan menerima jumlah 13 kartu yang sudah diacak oleh bandar lalu disusun se demikian rupa sehingga menghasilkan sebuah kombinasi yang di nilai dari tingkat tinggi ke rendah, susuan yang benar dalam bermain capsa adalah 3 line/susuna yang kami sebut sebagai Dasar, Tengah, Atas.

Susunan Dasar

Menyusun dasar sebuah permainan capsa susun sangatlah penting karena itu adalah langkah awal kemenangan yang anda tentukan dimana sebuah kombinasi paling tinggi nilainya akan anda letakan dibagian dasar yaitu yang terdiri dari 5 lembar kartu. Memiliki kombinasi dengan nilai tertinggi diwajibkan untuk diletakan dibawah karena ketika anda meletakan dibagian tengah atau line ke-2 atau ke-3 maka anda akan mendapatkan sebuah pelanggaran dari permainan tersebut atau biasa disebut salah susun.

Susunan Tengah

Susunan ini juga akan menentukan kemenangan anda semakin besar ketika kombinasi yang anda dapat dengan nilai kombinasi tertinggi, sama dengan susunan dasar kartu ini terdiri dari 5 lembar kartunya ditengah yang tidak boleh memiliki kombinasi lebih besar dari susunan dasar pada sebuah permainan capsa susun, ketika anda meletakan sebuah kombinasi nilai kartu lebih tinggi dari susunan dibawah maka anda akan melanggar peraturannya yang berarti akan salah susun.

Susunan Atas

Terdiri jumlah 3 lembar kartu tersisa maka ini akan menjadi peluang mendapatkan kombinasi bagus menjadi semakin sulit, namun kesulitan itu akan membuat kemenangan lebih banyak ketika anda mendapatkan kombinasi tertingginya yaitu 3 of kind dalam bahasa indonesia yang lebih dikenal Tris. susunan atas tidak boleh mempunyai kombinasi kartu lebih besar dari susunan Dasar dan susunan Tengah ketika anda meletekan sebuah kombinasi kartu atas lebih besar maka anda akan melanggar sebuah permainan yaitu disebutnya salah susun.

Kami ingin memberikan ke anda sebuah gambaran kartu dengan kombinasi terbesar hingga terkecilnya dari permainan capsa susun, serta sebutan susunan yang sering anda dengar ketika bermain langsung ataupun secara online yang begitu sangat terkenal sebutannya di indonesia.


Sebutan – sebutan kombinasi permainan capsa susun yang terkenal di indonesia :
1. Salun : arti kata kombinasi permainan capsa susun adalah mendapatkan kombinasi kartu 3 pair
2. Silun : sebuah kombinasi posisi kartu yang didapatkan adalah kombinasi pair dengan jumlah 4 pair
3. Golun : sebuah kombinasi posisi kartu yang didapatkan adalah kombinasi pair dengan jumlah 5 pair
4. Tris : kata ini adalah sebuah kombinasi 3 of kind
5. Piting : kata ini adalah sebuah kombinasi 4 of kind
6. Polo : kata ini adalah sebuah kombinasi kartu Full house
7. Polo momo : sebuah kombinasi kartu Full house tanpa Pair atau pun kombinasi lainnya
8. Polo nyeder : sebuah kombinasi kartu full house ditambah 1 pair.
9. Pelesi : kata ini adalah sebuah kombinasi Straight flush
10. CAPSA : yang berarti adalah mendapatkan kartu ber-urutan dari As sampai King.

Mungkin bagi anda yang pernah bermain kartu capsa susun di dearah tempat anda tinggal sudah tidak asing dengan kata2 tersebut, sebenarnya masih banyak lagi kombinasi yang tidak tersebut yang sangat terkenal di indonesia. Untuk informasi lebih lengkap tentang permainan capsa susun yang terkenal di indonesia bisa anda lihat artikel-artikel dari kami yang memberikan beberapa tips dan trik bermain kartu capsa susun secara langsung maupun secara online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar